13

Jul
2021

Persiapan Implementasi Industri 4.0, 6 Dosen ATI Dewantara Palopo Ikuti Diklat Change Management dan Desain Kurikulum Berbasis Kompetensi

Posted By : admin/ 160 0

Sebanyak 6 dosen perwakilan ATI Dewantara Palopo mengikuti kegiatan Diklat Change Management dan Desain Kurikulum Berbasis Kompetensi yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Singapore Polytechnic dan Temasek Foundation International yang dilaksanakan secara daring (via Zoom) selama 3 hari, mulai 6-8 Juli 2021. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan kampus-kampus vokasi dalam implementasi Industri 4.0. 60 dosen dari perwakilan politeknik dan akademi (vokasi) turut diundang dalam kegiatan tersebut termasuk 6 Dosen perwakilan ATI Dewantara Palopo antara lain: Baso Amir, S.Si., M.Sc., Suardi, S.Pd., M.Pd., Ibnu Mansyur Hamdani, S.Pd., M.Mat, M. Affan Ramadhana, S.Pd., M.Pd., Firman Santhy Galung, S.Si., M.Si dan Nurul Kusuma Wardani, S.Pd., M.Sc.

Dalam diklat ini, peserta diberikan materi tentang manajemen perubahan dan prosesnya, pemahaman tentang growth mindset, pendekatan sistematis untuk desain kurikulum berbasis kompetensi dan perkembangannya, pengembangan Standar Kompetensi Nasional, Trainer-Learner-Asessor guides, hingga Assesmen dan Evaluasi berbasis Kompetensi.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi kampus ATI Dewantara Palopo sebagai salah satu kampus vokasi yang ada di Sulawesi Selatan, yang akan menerapkan embedded-competency based curriculum agar para mahasiswa dan lulusan nantinya siap menghadapi Industri 4.0 dan tentunya tercapai lulusan yang benar-benar siap kerja dan memiliki kompetensi unggul sesuai dengan kebutuhan DUDI, tutur Nurul Kusuma Wardani, S.Pd., M.Sc (salah satu peserta diklat).

Well done, Bapak/Ibu~

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.